alexametrics

Khofifah Ajak Pengusaha Asal Malang Investasi Pariwisata

6 Juli 2022, 16:50:34 WIB

JawaPos.com–Di sela-sela kegiatan ibadah haji, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan silaturahmi ke beberapa rekan dan sahabat.

Salah satunya Duta Besa Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, di Madinah. Silaturahmi tersebut membawa kabar positif. Yakni potensi investasi bidang pariwisata dan perhotelan di Jawa Timur.

Khofifah menceritakan, dia menuju Madinah didampingi putri sulungnya, Fatimah Sang Mannagali Parawansa. Perjalanan 2,5 jam itu menggunakan kereta cepat atau Harramain High Speed Railway (HHSR).

Sebelum ada moda tersebut, perjalanan Makkah ke Madinah membutuhkan waktu 6 hingga 7 jam melalui jalur darat. Itu pun, ketika lalu lintas normal tanpa ada gangguan badai gurun.

”Dalam perjalanan, saya bertemu seorang pengusaha asal Malang yang sudah lama tinggal di sini,” kata Khofifah pada Rabu (6/7).

Mantan Menteri Sosial itu menceritakan, pengusaha tersebut memiliki lini usaha yang cukup banyak di Indonesia. Pada pertemuan tersebut, pengusaha asal Malang itu menceritakan rencana investasi bidang wisata dan perhotelan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: