alexametrics

Di Medan Angka Kesembuhan Covid-19 Tinggi, BOR Rendah

6 Juli 2021, 21:23:27 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berupaya menekan laju penularan Covid-19. Upaya itu dilakukan dengan memperketat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Alhasil, semenjak PPKM Mikro diberlakukan di Kota Medan, hingga kini sebanyak 20 lokasi disegel dan 400 lokasi usaha diperiksa oleh aparat Satpol PP. Tindakan itu dilakukan karena lokasi usaha itu kedapatan melakukan pelanggaran ketentuan PPKM Mikro.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pihaknya berusaha keras untuk menekan laju penularan covid-19 di Ibu Kota Sumatera Utara (Sumut) itu. Langkahnya dengan mengerahkan tim gabungan untuk menindak tempat usaha yang melanggar PPKM Mikro tanpa tebang pilih.

“Kegiatan di pusat perbelanjaan, mal, maupun tempat makan, jam operasionalnya dibatasi sampai pukul 20.00 WIB,” tegas Bobby Nasution, Selasa (6/7).

Bobby Nasution menegaskan bahwa seluruh camat telah diinstruksi untuk memantau tempat usaha setiap hari di wilayah tugasnya masing-masing. “Pihak kecamatan memantau minimal 4 lokasi usaha di wilayahnya saat penerapan PPKM Mikro dilakukan. Tindakan ini bukan menghambat ekonomi, tapi mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Medan,” jelas menantu Presiden Joko Widodo itu.

Bobby menyebut, semenjak Pemkot Medan dengan gencar mengawasi PPKM Mikro angka positif Covid-19 relatif landai, walaupun sempat terjadi peningkatan beberapa hari lalu. Kini Kota Medan berada dalam zona oranye.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads