alexametrics

Soekarwo Apresiasi Penanganan Bom Bangil

6 Juli 2018, 15:16:35 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur (Jaitm) Soekarwo mengapresiasi langkah aparat dalam menangani ledakan bom di Desa Pogar, Bangil, Pasuruan, Jatim, Kamis (6/7) kemarin. Polri dan TNI sudah bekerja keras.

“Ini kerja keras untuk mengatasi gangguan ketertiban, khususnya terorisme. Masyarakat Jatim begitu kompak bersama TNI dan Polri,” ucap pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu usai menjenguk anak terduga teroris di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Surabaya, Jumat (6/7).

Deteksi dini diperlukan untuk memberantas terorisme. Sejauh ini, apa yang terjadi di Bangil sudah merepresentasikan hal tersebut. Seperi pemilik kontrakan yang berulangkali meminta Kartu Keluarga (KK) terduga teroris.

Pengawasan semacam itu harus terus ditingkatkan. “Kewaspadaan harus ditingkatkan. Sudah dilakukan di Bangil. Semoga di tempat lain juga,” tutur Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Jatim juga akan melakukan operasi KTP. Langkah itu ditempuh untuk mempersempit orang-orang yang mencurigakan sekaligus mendeteksi dini terorisme. “Ya, itu pasti akan kami lakukan,” ujarnya.

Pakde Karwo meminta masyarakat agar tidak resah. Dia yakin terduga teroris di Bangil segera tertangkap. “Tidak perlu cemas. Secepatnya polisi akan menangkap,” pungkasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (did/JPC)


Close Ads
Soekarwo Apresiasi Penanganan Bom Bangil