JawaPos Radar

Gerindra Jatim: Para Kiai Menjadi Sumber Inspirasi

06/07/2018, 22:02 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Gerindra Jatim
Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno saat sowan ke kiai sepuh di Jatim. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 usai digelar. Berdasarkan hitung cepat lembaga survei, Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno kalah dalam perolehan suara.

Partai Gerindra selaku salah satu pengusung Gus Ipul-Puti legowo menerima hasil tersebut. Partai besutan Prabowo Subianto itu justru dapat mengambil hikmah dari pesta demokrasi di Jatim. Yakni, hubungannya dengan para kiai dan ulama semakin mesra. Apalagi dukungan Gerindra kepada Saifullah-Puti sejak awal hanya semata-mata untuk menaati perintah para kiai sepuh.

"Ada hikmah yang bisa dipetik dari proses politik ini. Sejak awal, dukungan Gerindra kepada Gus Ipul sebagai bentuk sikap tawadhu pada kiai sepuh. Hingga saat ini hal itu tidak berubah. Kami akan tetap menjaga rasa hormat dan tawadhu pada kyai sepuh dan tetap akan satu barisan," kata Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno di Surabaya, Jumat (6/7).

Untuk memperkuat ukhuwah, Soepriyatno didampingi Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad melakukan sowan kepada para kiai dan ulama di Jatim. Di antaranya kepada Pengasuh Ponpes Lirboyo Kedri KH. Abdullah Kafabih Mahrus, Pengasuh Ponpes Al-FalahKediri KH. Nurul Huda Jazuli dan kiai Sepuh lainnya. Safari dilakukan sejak Kamis (6/7) kemarin hingga hari ini.

"Partai Gerindra berkomitmen untuk menjaga marwah kyai sepuh. Bagi Partai Gerindra, para kiai menjadi sumber inspirasi dan pendulum utama dalam semua sendi kehidupan," terangnya.

Selama sowan kepada para kiai sepuh, Soepriyatno mengaku banyak mendapatkan apresiasi. Bahkan para kiai sepuh bahagia melihat Partai Gerindra menggunakan cara santun dan bisa mencerminkan politik kalangan santri.

Dalam kesempatan itu pula, anggota DPR itu juga menyampaikan salam hormat dari Prabowo kepada para kia. Sebab hubungan Prabowo dengan para kiai sepuh di Jatim terbilang cukup dekat. "Alhamdulillah, sambutannya luar biasa. Sekarang bisa foto-foto bersama," pungkasnya.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up