alexametrics

Kata Pelaku Wisata Soal Rencana Tiket Naik Candi Borobudur Rp 750 Ribu

6 Juni 2022, 14:25:12 WIB

JawaPos.com – Rencana harga tiket naik ke struktur Candi Borobudur yang mencapai Rp 750 ribu menuai banyak tanggapan. Di antaranya datang dari para pelaku wisata, salah satunya dari Koordinator VW Tour Organiser Apollo Widiyatmoko.

Seperti diberitakan Radar Jogja (Jawa Pos Group), saat ditemui di kawasan Candi Mendut, Kabupaten Magelang, Apollo mengatakan, wacana adanya tiket khusus naik ke struktur Candi Borobudur dengan harga Rp 750 ribu bagi wisatawan domestik, akan berdampak pada minat wisatawan dalam berkunjung.

Mengingat, kemegahan Candi Borobudur tetap menjadi daya Tarik utama Magelang. Tentunya juga harus dibarengi dengan sejumlah paket-paket wisata lain yang menjadi alternatif bagi wisatawan.

“Jadi dengan harga segitu, kami bawa wisatawan untuk menikmati paket wisata lainnya yang tentu tidak kalah menarik di Magelang. Terutama di Lereng Merbabu ada tol kayangan yang kita kombinasi dengan batik dan juga gula semut,” ungkap pria yang juga sebagai tour leader ini Minggu (5/6).

Selain itu, dia menjelaskan ada juga paket wisata ke Tumpeng Menoreh yang dapat dikombinasikan dengan UMKM dan objek wisata di sekitarnya. Serta Lereng Gunung Sumbing, Nepal Van Java, dan juga top selfie lainnya.

Meski demikian, Apollo tidak menampik keberadaan destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur tetap menjadi primadona bagi wisatawan mengunjungi Kabupaten Magelang. Sehingga rute yang berada disekitar candi Borobudur tetap berjalan.

“Ya, kami tetap jalan di sekitar Candi Borobudur. Itu kan ada juga objek wisata yang menarik, sehingga magnet Candi Borobudur untuk wisatawan tetap terjaga,” kata pelopor Komunitas VW wilayah Magelang ini.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini: