JawaPos Radar

Rampok Bersenjata Api Gasak 4 Kg Emas di Padang

06/06/2016, 07:35 WIB | Editor: Mochamad Nur
Rampok Bersenjata Api Gasak 4 Kg Emas di Padang
Ilustrasi (Dok Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com- Sindikat kejahatan semakin nekat menjalankan aksinya di Padang. Empat perampok bersenjata api menggasak 4 kilogram emas dan melukai karyawan serta pemilik toko di Pasar Belimbing, tepatnya di Jalan Apel Raya No 3, Kecamatan Kuranji Padang, Minggu (5/6).   

Aksi perampokan di Toko Emas Dewi Murni itu, membuat warga setempat geger. Dalam aksinya di siang bolong itu, kawanan perampokan melepas tembakan ke udara di lokasi keramaian.  

Sebagaimana dikutip dari Padang Ekspres/Jawa Pos, Senin (6/6),  para perampok masuk ke dalam toko sambil berpura-pura jadi pembeli emas, setelah memarkir sepeda motor Vario hitam-putih dan Satria FU warna hitam. 

Tak lama berselang, kawanan perampok langsung  beraksi  dengan  menyekap pegawai toko yang hanya seorang diri. Spontan pegawai toko berteriak minta tolong. 

Pemilik toko, Rusli Mukhtar, 73, warga Perumahan Pemda, Kecamatan Lubukbegalung (Lubeg) Padang, kaget mendengar teriakan itu ketika hendak Shalat Zuhur. Dia pun bergegas kembali ke tokonya.       

Waktu itulah, dia melihat salah seorang pria berjaga-jaga di depan tokonya. Karena curiga, Rusli pun berniat melempar pria itu dengan batu dari jarak dekat. 

Melihat gelagat Rusli, pria berjaket dan berhelm itu langsung mencabut pistolnya dan menembakkan ke atas sebanyak dua kali.  
Kawanan perampok pun langsung menangkap si pemilik toko. Karena tetap melawan, mulut Rusli dipukul dengan gagang pistol dan menyekapnya bersama karyawannya. 

Perampok leluasa mengambil satu per satu emas  perhiasan yang ada di dalam toko, setelah memecahkan kaca tempat penyimpanan emas.
Kawanan perampok kabur melalui jalan Bypass, setelah mengasak emas seberat  4 kilogram.  Warga tak berani mendekat,  karena sebelum kabur pelaku menembakkan senjata api ke udara sebanyak dua kali.  

Agusnaldi, 43, penjual buah-buahan yang berada di dekat toko emas, sempat mencoba mendekat ke toko emas itu setelah mendengar teriakan.  Namun, nyalinya ciut setelah salah seorang perampok yang berjaga di luar toko meletuskan senjata api.

“Saya lihat empat perampok ada di dalam toko sambil memegang pistol, dan seorang perampok  mengarahkan pistolnya ke kepala Pak Haji (pemilik toko). Saya pun kembali ke toko menyelamatkan diri. Peristiwanya berlangsung sangat cepat,” ungkap Agusnaldi.

Kapolsek Kuranji AKP Jon Priona bersama anggota Polsek Kuranji langsung mengamankan TKP setelah mendapat informasi. “Sewaktu olah TKP, kita menemukan satu selongsong peluru dan darah berceceran di sekitar TKP,”ujarnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi, ada empat pelaku menggunakan senjata api. “Kita sedang memburu keempat pelaku yang diduga kabur ke arah batas kota Padang dan Padangpariaman,” jelasnya. (e/nas/JPG)

 

 

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up