alexametrics

Warga Grogol Targetkan 70 Persen Suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

6 April 2019, 08:42:21 WIB

JawaPos.com – Pembangunan infrastruktur yang merata membuat warga Dukuh Ngadirejo dan Kresan, Desa Grogol, Weru, Sukoharjo makin kepincut dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Warga di dua dukuh tersebut mendukung kembali Jokowi bersama Ma’ruf Amin dengan menargetkan perolehan suara sebesar 70 persen. Target tersebut diyakini tercapai dengan adanya berbagai upaya, salah satunya yakni pendirian Kampung Jokowi.

Koordinator Relawan Sukoharjo dari Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Dadiyono menyampaikan, pendirian kampung Jokowi dan deklarasi merupakan bentuk komitmen dan dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Selama ini pak Jokowi sudah menunjukkan kinerjanya dalam pembangunan. Banyak jalan yang sudah diperbaiki dan ini semakin memudahkan masyarakat untuk mobilisasi,” terangnya di sela deklarasi, Jumat malam (5/4).

Adanya pembangunan akses jalan tersebut semakin mendorong peningkatan usaha rakyat. Yang mana sebagian besar warga di Grogol adalah perajin genteng.

“Di sini ada sekitar 160 perajin genteng, dan selama ini kami cukup terbantu dengan pembangunan akses jalan. Memasarkan produk genteng ke luar daerah. Makanya kami mendukung untuk kemenangan pak Jokowi, targetnya bisa 70 persen,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Deklarasi Kampung Jokowi Suyanto mengatakan, dukungan ini karena warga sudah merasakan banyak perubahan selama kepemimpinan Jokowi. Selain itu, warga juga menilai sosok Jokowi sebagai seorang pemimpin yang sederhana dan merakyat.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo