JawaPos Radar

Lewat Program 'Taman Serasi', Tabanan Diganjar Government Award

06/04/2018, 16:12 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Tabanan
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka menerima penghargaan dari CEO MNC, Harry Tanoesoedibjo, kemarin malam (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan kembali meraih penghargaan Goverment Award 2018. Kali ini apresiasi datang dari salah satu media nasional terbesar.

Prestasi tersebut diraih atas program pelayanan administrasi berbasis teknologi bernama "Taman Serasi", yang sukses diterapkan di kecamatan Kerambitan Tabanan Bali.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo selaku chairman MNC group kepada Bupati Tabanan, Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti.

“Puji syukur atas penghargaan ini, artinya dengan diraihnya penghargaan ini Tabanan selalu inovatif dengan program-programnya. Untuk penghargaan ini kami memang mengajukan pelayanan publik dengan sistem administrasi berbasis teknologi yang pertama ada di Indonesia. Kami bersyukur sukses diterapkan di kecamatan Kerambitan”, ujar Ni Putu Eka di Hotel Pullman Thamrin Jakarta. Kamis (05/04).

Program layanan publik Taman Serasi merupakan layanan satu pintu yang memberikan fasilitas kepada masyarakat, untuk mempermudah administrasi kependudukan.

"Meskipun dengan sistem teknologi yang sederhana, namun program ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan data yang akurat," jelas dia.

Dijelaskan Eka, program ini mencakup pelayanan perizinan seperti surat keterangan usaha dan surat izin usaha mikro.

"Sedangkan untuk non perizinan seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), surat keterangan Kematian, perekaman serta cetak KK dan lainnya," tambah dia.

Eka berharap diraihnya penghargaan ini semakin meningkatkan kualitas kinerja pemerintah dan jajarannya.

"Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk kami agar mempertahankan prestasi," tutupnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up