alexametrics

Timbulkan Korban Jiwa, Laka Mobil Bupati Demak Belum Ada Tersangka

6 Maret 2019, 14:17:26 WIB

JawaPos.com – Jajaran kepolisian setempat belum menetapkan adanya tersangka pada peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Bupati Demak, Muh Natsir. Sampai saat ini, baik sopir Bupati yang bernama Ali Ashari dan pengemudi truk, statusnya masih saksi.

“Saat ini semua masih saksi termasuk sopir Innova (Ali). Kita masih cari saksi-saksi lain untuk menguatkan,” ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani, Rabu (6/3).

Mengenai saksi-saksi yang dimaksud, antara lain sang Bupati sendiri bersama pengawal pribadinya yang bernama Wijaya. Keterangan mereka dibutuhkan, lantaran hasil pemeriksaan terhadap Ali berbanding terbalik dengan temuan saat olah tempat kejadian perkara (TKP).

Timbulkan Korban Jiwa, Laka Mobil Bupati Demak Belum Ada Tersangka
Bupati Demak, Muh Natsir terlihat masih syok sewaktu mendapatkan perawatan. (Istimewa)

“Nanti dari hasil pemeriksaan saksi-saksi itu kita akan simpulkan dengan hasil olah TKP. Apakah sopir melaju kencang atau lalai saat mengendarai. Makanya kita menunggu dua saksi diperiksa,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, polisi tidak menemukan bekas pengereman dari mobil yang ditumpangi rombongan Bupati dan dikendarai Ali. Adapun pengakuan Ali yang menyebut lampu belakang truk tronton mati sebelum terjadi kecelakaan. Padahal, setelah dicek, lampu belakang menyala normal.

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu (3/3) dini hari, sekitar pukul 03.10 WIB, Bupati Demak, Muh Natsir terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Tol Semarang-Batang KM 349. Mobil yang dikemudikan sopirnya, ringsek usai menabrak truk tronton dari belakang. 

Akibatnya, ajudan Natsir yang bernama Febri, meninggal dunia usai menderita cedera pada bagian kepala. Sementara sopir mengalami luka ringan, pengawal pribadi Bupati, Wijaya menderita patah tulang kaki kiri dan Natsir mengalami fraktur pada tulang panggul.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro

Copy Editor :

Timbulkan Korban Jiwa, Laka Mobil Bupati Demak Belum Ada Tersangka