alexametrics

Soekarwo Sarankan Andi Arief Mundur dari Demokrat

6 Maret 2019, 15:08:36 WIB

JawaPos.com – Politikus Partai Demokrat Andi Arief terjerat kasus narkoba. Sekalipun polisi memulangkannya untuk menjalani rehabilitasi, kasus tersebut tentu mencoreng nama partai.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menyarankan agar Andi Arief segera meminta maaf dan mundur dari Partai Demokrat. Sebab menurutnya, hal itu adalah langkah tepat.

“(Jika) Dia segera mengundurkan diri dan meminta maaf, saya kira sudah elegan,” kata Soekarwo di Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (6/3).

Soekarwo mengaku tidak kaget dengan kasus yang menjerat Andi Arief. Dia bukan satu-satunya kader partai yang terjerat kasus. Ada juga kader partai lain terjerat kasus hukum. “Sudah terjadi pada beberapa partai. Bukan satu saja. Banyak politisi yang kena,” ucap mantan gubernur Jawa Timur (Jatim) itu.

Seperti diketahui, Soekarwo bukan satu-satunya tokoh yang menunjukkan keprihatinan atas penangkapan Andi Arief dalam kasus narkoba. Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin juga menyatakan hal sama. Pasalnya, narkoba sudah menyasar semua kalangan. Termasuk petinggi partai politik.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Aryo Mahendro

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Soekarwo Sarankan Andi Arief Mundur dari Demokrat