alexametrics

Sesak Napas, Dokter Lo Dirawat di RS Kasih Ibu

6 Maret 2019, 20:05:47 WIB

JawaPos.com – Dokter senior yang dikenal karena kedermawanannya, dr Lo Siaw Ging atau yang akrab disapa dokter Lo menjalani rawat inap di rumah sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Dokter yang sudah berusia 84 tahun itu sudah dirawat sejak Senin (4/3) yang lalu di ruang VIP Amarta 6.

Dokter Lo sebelumnya mengeluhkan tidak nyaman di bagian dada, sesak dan juga keluar keringat dingin. 

Selama menjalani perawatan di RS Kasih Ibu, dr Lo ditangani oleh dua orang dokter spesialis paru dan jantung yakni dr Dyah Pitaloka Putri dan juga Novita Cahyaningsih. Selama menjalani perawatan tiga hari, kondisi dr Low sudah mulai membaik. “Kondisinya sudah mulai membaik, stabil tidak ada keluhan,” terang dr Dyah Pitaloka Putri, Rabu (6/3). 

Dyah melanjutkan, sebelumnya dr Lo mengeluhkan rasa tidak nyaman di dada disertai dengan batuk disertai dengan rasa ampek (sesak di dada) dan juga keluar keringat dingin. Tetapi, keluhan yang sebelumnya dirasakan itu sudah tidak lagi dirasakan. Dr Lo juga sudah mulai mobilisasi dan sudah mulai bersedia berbincang-bincang. “Ngobrol baik, dan juga sudah mau makan tidak ada keluhan,” terangnya.

Dengan perkembangan ini, Dyah menyampaikan, kemungkinan besok dr Lo sudah diperbolehkan pulang dan dilakukan rawat jalan. “Kalau tidak ada halangan besok sudah bisa pulang, rawat jalan,” ungkapnya. 

Tetapi, Dyah tidak bisa membeberkan lebih detail mengenai diagnosa penyakit yang diderita dr yang dikenal dermawan itu. Sekadar diketahui, dr Low dikenal masyarakat Solo sebagai dokter yang sangat dermawan.

Dokter yang membuka praktiknya di Jebres itu tidak pernah mematok tarif kepada pasien yang berobat kepadanya. Bahkan tidak jarang, dr Lo sering tidak menarik biaya pemeriksaan kepada pasiennya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads
Sesak Napas, Dokter Lo Dirawat di RS Kasih Ibu