alexametrics

Pedagang Pasar Blok A Akan Direlokasi ke Pondok Indah

6 Maret 2019, 12:01:50 WIB

JawaPos.com – Pascakebakaran, PD Pasar Jaya berencana merelokasi pedagang Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ke Pondok Indah. Saat ini tengah dilakukan pendataan terhadap pedagang.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menjelaskan, pasar yang terbakar merupakan Tempat Penampungan Sementara (TPS). Karena Pasar Blok A tengah dilakukan revitalisasi sejalan dengan pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT).

Menurutnya tak banyak pedagang yang menempati kios di TPS Pasar Blok A tersebut. Pedagang memilih tidak berjualan karena lokasi TPS yang tertutup dan tidak terlihat seperti pasar. Kendati demikian pihaknya tetap akan mencari tempat penampungan lainnya untuk para pedagang.

Pedagang Pasar Blok A Akan Direlokasi ke Pondok Indah
Pasar Blok A, Jakarta Selatan terbakar, Rabu (6/3). (Istimewa)

“Kami akan cari penampungan secepatnya dan kemudian segera kami bangun lagi. Rencana di Pasar Pondok Indah tapi ini belum final, nanti saya lihat seperti apa,” kata Arief di Pasar Blok A, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Arief pun mengaku tidak akan lepas tangan atas semua kerugian yang ditanggung para pedagang pascakebakaran. “Saat ini yang kita akan lakukan adalah mempercepat proses penampungan sementara yang akan ditempati, sehingga mereka, pedagang ini tetap bisa mencari nafkahnya,” ucapnya.

Ia menjelaskan TPS Pasar Blok A yang terbakar terdiri dua lantai. Terdapat juga kantor dan masjid. Saat ini semuanya hangus terbakar. Namun dia meminta semua pedagang bersabar karena pihaknya akan segera mencari penampungan secepatnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3). Data sementara ada 414 unit kios yang hangus dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi.

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan penanganan di lokasi.

“Kios yang terbakar ada 414 itu data sementara,” kata Tomy, Rabu (6/3).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads
Pedagang Pasar Blok A Akan Direlokasi ke Pondok Indah