alexametrics

Kapolda Kepri: Rekan-rekan Diharapkan Jadi Senjata Pamungkas

6 Maret 2019, 12:13:17 WIB

JawaPos.com – Upacara perayaan HUT ke-14 Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) digelar di lapangan Mapolda Kepri, Kecamatan Nongsa, Batam Rabu (6/3). Acara berlangsung khidmat. Cuaca cerah mengiringi upacara yang dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB,

Dalam arahannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menekankan tiga hal utama yang harus diperhatikan seluruh personel. Pertama, introspeksi dan evaluasi. Tujuannya agar semua personel polisi bisa menghadirkan perbaikan atas kinerja sebelumnya. Sehingga akan ada upaya untuk terus berkembang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kedua, mengingat bersejarah. Khususnya sejarah perkembangan Polda Kepri yang semula tipe C hingga berubah menjadi tipe A. Hal itu diharapkan bisa menjadi pelajaran untuk berbuat lebih baik di masa mendatang.

Ketiga, Andap berpesan agar seluruh personel polisi bisa menyatukan hati dan pikiran. Kemudian meneguhkan komitmen untuk bisa dipercaya masyarakat. Menjadi sahabat di tengah masyarakat yang memiliki kepribadian profesional, modern, dan terpercaya.

“Rekan-rekan diharapkan mampu jadi senjata pamungkas menjaga marwah negeri. Khususnya Kepri. Kami terus tingkatkan kinerja, bekerja tanpa pamrih. Kami mampu memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat,” tegas Andap.

Kepercayaan masyarakat yang sudah mencapai angka 88 persen terhadap Polda Kepri hendaknya dijadikan pemantik untuk bisa lebih baik lagi. Hal tersebut jangan menggugurkan kerja ikhlas tanpa pamrih dalam menghadirkan pelayanan terbaik.

Kepada pimpinan daerah yang hadir, Andap juga menyampaikan harapan agar terjalin komunikasi yang semakin baik. Sebab hal itu menjadi modal utama untuk menjalankan amanah yang melekat pada jabatan masing-masing pimpinan. “Kami ada berbagai agenda Kamtibmas yang harus dikerjakan. Termasuk Pemilu 2019. Mari tunjukkan Kepri aman, kondusif dan damai,” tandas Andap.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Bobi Bani

Copy Editor :

Kapolda Kepri: Rekan-rekan Diharapkan Jadi Senjata Pamungkas