alexametrics

Andi Arief Terjerat Narkoba, Sandiaga: Perang Total

6 Maret 2019, 12:30:31 WIB

JawaPos.com – Kasus narkoba yang menjerat politikus Partai Demokrat Andi Arief menuai keprihatinan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno.

“Saya prihatin, terkejut sekali. Saya mendoakan yang terbaik buat Bang Andi Arief,” kata Sandiaga Uno usai senam dan berdialog dengan emak-emak di Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (6/3).

Penangkapan Andi Arief membuka mata semua pihak. Kasus ini harus menjadi pelajaran bagi siapa saja yang kelak terpilih memimpin negeri.

Sandi menegaskan, peredaran narkoba harus dihapuskan dari bumi Indonesia. Untuk memberangusnya harus dengan cara perang total. “Perang total kami bukan pemilu. Perang total pemberantasan narkoba di bumi Indonesia,” sebut Sandi.

Pemilu 2019 hendaknya menjadi resolusi. Dengan begitu, siapa pun kelak yang terpilih memimpin Indonesia harus menyatakan perang total terhadap narkoba.

“Jangan sampai seperti Amerika Latin. Narkoba masuk ke sendi-sendi masyarakat. Kalangan bawah, menengah ke atas, hingga profesional,” beber mantan wakil gubernur DKI itu.

Jika Prabowo-Sandi diberi amanah memimpin Indonesia, pusat rehabilitasi pecandu narkoba akan diperbanyak. “Pemakai itu harus direhabilitasi. Kami pastikan lebih banyak lagi pusat-pusat rehabilitasi,” tegas Sandi.

Selain itu, gemar berolahraga juga menjadi salah satu gerakan melawan narkoba. Sebab berolahraga mampu melahirkan pikiran dan energi positif.

Seperti diketahui, Andi Arief ditangkap aparat kepolisian di salah satu hotel di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3). Selasa (5/3), mantan wasekjen Partai Demokrat itu sudah diperbolehkan pulang ke kediamannya, usai melakukan assessment di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Riki Chandra

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Andi Arief Terjerat Narkoba, Sandiaga: Perang Total