alexametrics

Truk Tabrak Truk, Dua Pengendara Motor Tewas

6 Maret 2018, 19:31:21 WIB

JawaPos.com -Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Sumpah Pemuda Solo, tepatnya di perempatan Genengan, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/3) siang. Dari tabrakan beruntun yang melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua tersebut diketahui mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara sejumlah pengendara motor lainnya dilarikan ke Rumah Sakit terdekat lantaran mendapatkan luka cukup serius. Informasi yang diperoleh JawaPos.com di lokasi kejadian menyebutkan, truk Fuso bernomor polisi B 9269 TQ meluncur dari arah barat.

Sesampainya di perempatan Genengan, truk menabrak sejumlah truk yang tengah berhenti di lampu merah. Setidaknya ada dua truk yakni bernomor polisi H 1545 HM, kemudian menabrak mobil Avanza bernomor polisi AD 8702 SU. Tabrakan belum berhenti dan truk Fuso kembali mendorong truk di depannya bernomor polisi AB 8011 JC. 

Kecelakaan Maut,
Sejumlah warga bersama petugas tengah berupaya mengevakuasi korban yang terjepit (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Tidak hanya menabrak kendaraan roda empat, kecelakaan maut ini juga melibatkan setidaknya tiga unit sepeda motor. Bahkan dua pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian.

Salah satu supir mobil Avanza, Seno, 36, menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu, mobilnya tengah berhenti di lampu merah, kemudian dari arah belakang ditabrak oleh truk. 

“Saya tidak tahu yang menabrak apa, karena langsung terdorong. Dan mobil kembali menabrak truk yang ada di depan,” terang Seno kepada JawaPos.com.

Beruntung dalam kejadian tersebut, Seno dan Ari berhasil selamat meskipun mengalami luka-luka. “Kalau tadi tidak saya handrem mungkin sudah terlempar jauh,” katanya. 

Sampai berita ini diturunkan, polisi dibantu instansi terkait masih melakukan evakuasi terhadap korban yang masih terjepit di bawah truk fuso dan juga yang masuk ke selokan.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)



Close Ads
Truk Tabrak Truk, Dua Pengendara Motor Tewas