alexametrics

Polisi Tunggu Hasil Visum Jenazah Taruna ATKP

6 Februari 2019, 18:05:51 WIB

JawaPos.com – Kepolisian masih mendalami kasus tewasnya taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar Aldama Putra, 19. Korban diduga tewas setelah dianiaya seniornya. Luka memar ditemukan di dada dan wajah korban.

Namun, polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kematian korban. “Masih menunggu visum dari rumah sakit untuk menentukan penyebab kematian Aldama,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada awak media di Mapolda Sulsel, Rabu (6/2).

Penyidik sekaligus mengkaji kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam perkara tersebut. “Yang jelas pelaku sudah satu orang. Kami masih kaji apakah ada pihak lain yang terlibat dalam pemukulan itu,” terang Dicky.

Sejauh ini, penyidik Polretabes Makassar telah memeriksa sebanyak 22 orang saksi. Umumnya mereka adalah rekan setingkat tersangka hingga pihak internal ATKP. “Polrestabes masih bekerja dan memeriksa saksi yang lain. Apakah terkait atau juga ikut memukul atau ikut memprovokasi, ini masih didalami penyidik,” tambahnya.

Sebelumnya, ayah korban, Pelda Daniel menyebut terdapat kejanggalan di tubuh anaknya. Di bawah alis dan di bawah mata terdapat luka. Anggota TNI AU itu berharap pihak ATKP Makassar menjatuhkan sanksi berat terhadap taruna tingkat II M Rusdi yang menjadi tersangka dalam perkara ini.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Polisi Tunggu Hasil Visum Jenazah Taruna ATKP