alexametrics

Batasi Ruang Gerak Pelaku Pembakaran, Razia Motor Digencarkan

6 Februari 2019, 17:00:01 WIB

JawaPos.com – Jajaran Polrestabes Semarang menggiatkan razia sepeda motor dan barang bawaan pengemudi di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk kian membatasi ruang gerak pelaku pembakaran kendaraan bermotor.

Upaya ini melengkapi giat Polrestabes Semarang yang melancarkan patroli keliling. Selain itu, sebelumnya juga sudah diberikan imbauan kepada masyarakat agar mau kembali menghidupkan siskamling di lingkungan tinggal masing-masing. Tujuannya mengantisipasi berulangnya kejadian pembakaran.

“Operasi kepolisian di ruas jalan di Kota Semarang ini, pertama dalam rangka pengungkapan peristiwa pembakaran. Kedua dalam rangka upaya pencegahan agar tidak semakin meluas,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, Rabu (6/2).

Salah satu yang menjadi titik lokasi razia adalah Simpang exit tol Krapyak. Sasaran utama razia adalah kendaraan roda dua. Mereka diperiksa mulai dari badan kendaraan maupun barang bawaannya.

“Sasaran utama adalah benda-benda yang patut diduga akan digunakan untuk melakukan aksi pembakaran atau benda yang diduga digunakan setelah selesai pembakaran,” ucapnya.

Kata Kapolres, razia macam ini akan terus berlangsung. Sehingga diharapkan mampu menghadirkann rasa tenang bagi warga Kota Semarang.

“Kami lakukan terus. Titiknya kami acak. Ini tidak lain tidak bukan semata-mata untuk masyarakat Semarang. Supaya bisa betul-betul istirahat dengan nyenyak, tenang, tentram, dan nyaman,” tandasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Batasi Ruang Gerak Pelaku Pembakaran, Razia Motor Digencarkan