JawaPos Radar | Iklan Jitu

4 Hari Hilang, Petani Karet Ditemukan Tewas

06 Februari 2019, 11:53:28 WIB
Korban tenggelam
Evakuasi jenazah M Thoyib yang tenggelam di sungai PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (6/2). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - M Thoyib hilang sejak Sabtu (2/2) lalu. Tim gabungan akhirnya menemukannya. Namun petani karet itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Thoyib merupakan salah satu korban tenggelamnya sampan di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang, Kampar, Riau. Setelah dilakukan pencarian dan penyelaman, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Ditemukan sekitar 15 meter dari lokasi sampannya yang tenggelam. Jasadnya mengambang dalam keadaan meninggal dunia," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, Rabu (6/2).

Tim gabungan langsung mengevakuasi korban. Namun jasadnya tak di visum dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga. "Sudah diserahkan langsung untuk dimakamkan," ucapnya.

Sebelumnya, sampan yang ditumpangi 2 petani karet tenggelam di PLTA Kota Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (2/2). Satu orang berhasil selamat. Sedangkan satu lainnya dinyatakan hilang.

Korban selamat bernama Sarkim. Sedangkan M Thoyib menghilang. Saat itu, keduanya diketahui sedang melakukan aktifitas rutin menyadap karet di pulau seberang.

Ketika hendak pulang ke kampung melalui anak sungai PLTA, sampan yang ditumpangi diterjang angin dan gelombang besar. Akibatnya, sampan oleng dan tenggelam. M Thoyib merupakan sendiri warga Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : Virda Elisya

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini