alexametrics

PSSI Sulsel Pastikan Roda Organisasi Jalan Terus Meski Ketua Ditahan

6 Januari 2022, 13:45:41 WIB

JawaPos.com–Pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan roda organisasi jalan terus sekalipun ketua Andi Erwin Hatta Sulolipu, ditahan pihak berwajib. Andi Erwin ditahan terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Sakit Batua Makassar.

”Tentu tidak terganggu, sebab roda organisasi itu dikendalikan sekertaris umum dibantu Exco (komite eksekutif). Dalam hal ini tertangkapnya ketua tidak mempengaruhi roda organisasi,” kata Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan Ahmadi Djafri seperti dilansir dari Antara di Makassar, Kamis (6/1).

Ahmadi menjelaskan, sebagian tugas Asprov PSSI provinsi adalah menjalankan agenda program kerja PSSI pusat. Sehingga, tidak memengaruhi kinerja pengurus organisasi.

Bahkan PSSI pusat telah memerintahkan Asprov agar mengendalikan seluruh kegiatan kepada pengurus sehingga, sejumlah agenda berjalan sesuai rencana. ”Itu karena tugas kami sudah terbagi, ada yang di komite wasit, bagian kompetisi Liga jadi tidak ada pengaruhnya,” tutur Ahmadi.

Dia menyatakan, semua agenda termasuk program internal PSSI Sulawesi Selatan sudah diatur secara teknis, walapun ketuanya sedang menghadapi masalah hukum.

”Orang-orang sudah tahu, sekertaris umum tentu tetap menjalankan organisasi. Kami di sini bukan orang baru, karena sudah dua periode menjadi pengurus, jadi tidak ada masalah,” sambung Ahmadi.

Menanggapi sorotan masyarakat atas nasib pelantikan pimpinan PSSI Sulawesi Selatan walaupun surat keputusan mengenai ketua dan pengurus organisai itu sudah diterbitkan pada 23 Desember 2021, Ahmadi menyatakan, tak mempersoalkannya.

”Itu kan tanggapan orang-orang. Tapi, bagi kami tidak ada persoalan. Karena itu kan (pelantikan) hanya bersifat seremoni. Intinya, ada SK. Kita masih menunggu proses hukumnya. Kalau nanti sudah ada putusan berkuatan tetap, sesuai statuta organisasi yang melanjutkan adalah wakil ketua,” ucap Ahmadi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads