alexametrics

Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Agar PTM Dilakukan di Jogja

6 Januari 2022, 15:47:49 WIB

JawaPos.com – Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Jogjakarta (BIN DIJ) menggencarkan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun. Kegiatan tersebut bertujuan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera diberlakukan.

Eko Susilo, Perwakilan BIN DIY, mengatakan, salah satu syarat PTM diberlakukan yakni siswa sekolah harus sudah divaksinasi. “Pertengahan Januari nanti, semua stakeholder vaksin sudah harus melaksanakan Booster. Jadi vaksinasi anak ini harus segera dituntaskan. Awal hari masuk sekolah ini harus jadi momentum dalam percepatan,” ujarnya, seperti dikutip, Kamis (6/1).

Pada pelaksanaannya, Eko memaparkan, BIN DIJ menggelar vaksinasi di empat Sekolah Dasar (SD) dan satu Taman Kanak-kanak (TK) di desa Mulo, Wonosari dengan total 666 murid.  “Sesuai update pagi ini, sudah ada 566 sasaran yang tergabung; 110 anak TK dan sisanya SD. Ada dari SDN Mulo 2, SDN Mulo Baru, SDN Kamal, dan MI Ma’arif,” terangnya.

Meski bukan total keseluruhan, dia menerangkan, sebanyak 600 siswa pun sudah divaksinasi di desa yang berbeda. Sehingga murid yang sudah divaksinasi mencapai 1266 orang.

“Sama seperti di sini (Mulo), kami bersama Puskesmas Wonosari 2 juga menggabung beberapa sekolah di sekitarnya. Target sama enam ratusan,” imbuhnya.

Diketahui, Binda DIJ mengadakan vaksinasi anak usia 6-11 di hari libur Natal dan Tahun Baru. Uniknya, tokoh Sinterklas turut hadir membujuk anak-anak supaya mau divaksin.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini: