alexametrics

Gubernur Khofifah Upayakan Minggu Depan Harga Minyak Goreng Normal

6 Januari 2022, 21:12:27 WIB

JawaPos.com–Harga minyak goreng yang melangit selama akhir tahun 2021 disiasati Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan menggelar operasi pasar. Operasi pasar itu dilakukan di berbagai kabupaten/kota.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, operasi pasar telah dilakukan sejak 17 Desember 2021. Seluruh kabupaten/kota yang menjadi sasaran operasi pasar telah menerima ribuan liter minyak goreng.

”Per Desember, harga CPO atau Crude Palm Oil (CPO), minyak nabati dari buah kepala sawit menjadi terbatas. Harganya naik secara global,” tutur Khofifah ketika hadir di Kampung Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, untuk operasi pasar.

Harga yang memang naik itu disiasati Pemprov Jatim dengan mendistribusikan minyak goreng murah dengan harga Rp 14.000. Distribusi minyak goreng dengan harga murah itu dilakukan sejak 17 Desember.

”Kami distribusi minyak goreng. Total sejak 17 Desember lalu sudah ada 73 ribu liter,” jelas Khofifah.

Khusus untuk Kabupaten dan Kota Sidoarjo, pihaknya menyediakan 2 ribu liter minyak goreng. Sebanyak 1.200 di antaranya dibagikan pada warga dan penjual minyak hari ini (6/1).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: