alexametrics

Beli Motor Pakai Sekarung Uang Receh yang Ditabung Dua Tahun

6 Januari 2021, 19:36:07 WIB

JawaPos.com – Para pegawai di sebuah diler motor di kawasan simpang lima Banyuwangi harus bekerja ekstra keras, Selasa (5/1). Mereka harus menghitung ribuan uang koin yang digunakan pasangan suami istri Ahmad Rasidi, 27, dan Amida, 26, untuk membeli sepeda motor.

Bukan hanya para pegawai, pimpinan diler bersama sang pasutri harus menghitung koin demi koin yang dibawa dengan menggunakan karung. Koin Rp 1.000 dijejer di atas meja dan dikelompokan untuk mempermudah penghitunganya.

Amida mengaku butuh waktu dua tahun untuk mengumpulkan ribuan keping uang receh tersebut. Uang koin itu dikumpulkan dari hasil berjualan sembako di Pasar Blambangan. Amida membuka lapak sembako bersama suaminya setiap hari mulai pukul 01.30 sampai pukul 09.00.

Uang hasil berjualan itu lalu dikumpulkan di botol air mineral dan galon. Setelah berjalan selama dua tahun, tebersit keinginan untuk membeli sebuah sepeda motor.

Akhirnya semua uang koin simpanannya yang ditaksir berjumlah Rp 9,3 juta itu lantas dikumpulkan ke dalam karung. ”Total, ada tiga botol besar dan setengah galon banyaknya. Tadi sempat ragu waktu mau saya pakai. Saya tanya dulu ke dilernya, ternyata boleh. Akhirnya saya pakai,” kata wanita yang tinggal di Kelurahan Lateng itu.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fre/aif/c13/ris


Close Ads