alexametrics

Pencarian Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Masih Nihil

6 Januari 2019, 10:30:42 WIB

JawaPos.com- Pencarian Alvi Kurniawan, 20, pendaki asal Magelang yang hilang di Gunung Lawu masih terus dilakukan. Sejak dinyatakan hilang Senin (31/12), hingga memasuki hari kelima pencarian, Alvi belum ditemukan. Sejauh ini, sekitar 120 personel telah disebar ke berbagai titik untuk mencari keberadaan korban.

Humas Basarnas Solo Yohan Tri Anggoro mengungkapkan, tim belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Pada hari kelima pencarian, hasilnya masih nihil. Tanda-tanda keberadaan korban belum diketahui,” ungkapnya kepada JawaPos.com, Minggu (6/1).

Yohan menambahkan, pencarian sudah dilakukan ke beberapa titik. Mulai dari Pasar Dieng hingga menyusuri puncak. Akan tetapi, tim belum berhasil menemukan korban.

Bahkan untuk saat ini pendakian ke Lawu juga sudah ditutup. Penutupan itu salah satunya bertujuan untuk memudahkan pencarian korban.

“Di puncak sudah disusuri dan hasilnya nihil. Puncak sudah steril dari pendaki,” tambahnya.

Pihaknya belum bisa memastikan batas waktu pencarian korban. Yang jelas pihaknya bersama tim gabungan dari TNI-POLRI, relawan dan warga akan dimaksimalkan untuk menemukan pendaki tersebut.

“Kami akan memaksimalkan untuk pencarian penuh,” ucapnya.

Sebelumnya, pencarian terhadap korban sempat mendapatkan kendala. Lokasi diguyur hujan, badai angin, dan kabut. Kondisi ini jelas menyulitkan pencarian. Sebab jarak pandang tim pencari sangat terbatas.

“Untuk hari ini di Posko Cetho kondisi cuaca cerah,” tandasnya.

Seperti diberitakan JawaPos.com sebelumnya,Alvi hilang di Gunung Lawu pada Senin (31/12). Berdasarkan informasi, sebelum hilang korban sempat mengajak balapan dengan seorang pendaki perempuan dari Wonosobo. Tetapi, pendaki perempuan tersebut berhenti karena kelelahan. Sedangkan Alvi melanjutkan untuk menuju ke puncak. Beberapa rekan Alvi yang sebelumnya sudah menuju puncak terlebih dahulu tidak melihat keberadaan Alvi. Saat itulah diketahui bahwa Alvi menghilang.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo

Pencarian Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu Masih Nihil