JawaPos Radar

Petani Cabai dan Buah di Kabupaten Malang Digelontor Bantuan

05/12/2017, 23:40 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Petani Cabai dan Buah di Kabupaten Malang Digelontor Bantuan
Peningkatan: Gapoktan di Kabupaten Malang diberi aneka bantuan untuk meningkatkan produktivitas. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Petani cabai dan buah di Kabupaten Malang, Jawa Timur, digelontor bantuan oleh Kementerian Pertanian, Selasa (5/12). Bantuan berupa benih, pupuk organik serta kebutuhan pertanian lainnya tersebut diberikan kepada 26 gabungan kelompok tani (Gapoktan).

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP), Nasri Abdul Wahid mengatakan, bantuan diserahkan kepada gapoktan yang berada di wilayah Singosari, Jabung, Kalipare, Sumbermanjing Wetan, dan Bantur yang jadi kawasan aneka cabai. Tujuannya yakni sebagai penguatan kawasan aneka cabai.

Penerima bantuan tersebut, sambungnya mencakup sembilan desa dan 16 Gapoktan dengan luasan lahan sekitar 100 hektar. "Tahun ini, kawasan aneka cabai yang dibantu ada di lima kecamatan" katanya, Selasa (5/12). 

Dia berharap, berbagai bantuan dan dukungan terhadap Gapoktan hortikultura tidak hanya mampu meluaskan kawasan tanam yang menjadi bagian dari program pemerintah pusat. Akan tetapi juga mampu meningkatkan produksi hortikultura.

"Eksesnya harga di pasaran tidak terlalu tinggi dan juga tidak rendah. Ini akan menguntungkan petani hortikultura juga," tandas peraih gelar Master dari Australia itu

 

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up