JawaPos Radar

Intensitas Hujan Naik, Ini Imbauan PLN kepada Masyarakat

05/12/2017, 04:49 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Sumut Feby Joko Priharto
REKOMENDASI: General Manajer PT PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto (Budi Warsito/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Intensitas hujan di Kota Medan bahkan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengalami peningkatan beberapa hari belakangan. Dampaknya debit air mengalami kenaikan, sehingga terjadi banjir.

Untuk mengantisipasi terjadinya Short Circuit, pihak PT PLN Wilayah Sumut mengimbau kepada masyarakat untuk memeriksa kembali instalasi listrik dirumah masing-masing.

"Instalasi rumah ini penting karena apabila terjadi kebocoran di rumah itu dapat menjadi penghantar. Bisa mengakibatkan penghuni rumah kesetrum atau terjadi short circuit," ungkap GM PT PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto, Senin (4/12).

"Untuk musim hujan ini, kami harapkan dan kami imbau kepada masyarakat untuk hati-hati," tambahnya.

Dia mengungkapkan, kondisi cuaca akhir-akhir ini sangat rentan menyebabkan adanya gangguan listrik. Maka dari itu, ia berharap masyarakat juga ikut bekerja sama dengan pihaknya untuk melaporkan apabila terjadi gangguan listrik.

"Pohon tumbang dan angin dapat menyebabkan gangguan listrik. Diharapkan kepada masyarakat untuk melaporkan kepada kami melalui call center PLN di nomor 123," ujarnya.

Tak hanya itu saja, ia pun mengatakan apabila terjadi banjir diharapkan masyarakat langsung melaporkan hal itu kepada pihak PLN. "Sehingga aliran listrik di daerah tersebut bisa dipadamkan. Agar tidak terjadi short circuit," jelasnya.

"Kami berkomitmen walaupun hujan tengah malam disertai petir, petugas kami akan selalu siap untuk memulihkan gangguan," tukasnya.

(ce1/bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up