alexametrics

Tak Bisa Ditemui, Wagub DIJ Dirawat di Sardjito

5 November 2018, 19:16:46 WIB

JawaPos.com – Wakil Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), KGPAA Paku Alam X dikabarkan dirawat di RSUP Dr Sardjito Jogjakarta pada Senin (5/11) ini. Belum dipastikan secara jelas penyebabnya, namun beredar kabar ia mengalami kecelakaan pada Minggu (4/11) malam.

“Jadi gini kami belum mendapatkan data tentang sakitnya beliau. Apakah kecelakaan atau tidak, kami hanya melaporkan bahwa tadi malam memang masuk ke rumah sakit melalui UGD,” kata Banu Hermawan, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Jogjakarta, Senin (5/11) malam.

Dikatakan Banu, Wagub masuk ke Sardjito sekitar Minggu (4/11) tengah malam. Sebelumnya beliau sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Hardjolukito Jogjakarta.

Pemindahan perawatan itu apakah karena mempertimbangkan peralatan medis atau tidak, pihaknya juga belum dapat memastikannya. Hanya, Banu mengatakan setiap keluarga mempunyai keleluasaan untuk memilih perawatan di rumah sakit mana.

“Biasanya kalau Gubernur atau Wakil Gubernur dirawatnya di Sardjito. Kalau kondisi fisik saat masuk, memang ada memar-memar,” kata dia.

Kendati demikian, kondisi Paku Alam saat ini diketahui sudah mulai membaik dan stabil. Petugas medis, lanjutnya, sedang melakukan observasi mengenai sakit yang dialami.

Saat ini Wagub masih dirawat di ruang Swetroom. Pada Senin (5/11) sekitar pukul 08.00 WIB, Gubernur DIJ, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga telah membesuk. “Paduka Paku Alam dirawat di ruang Swetroom, dan memerlukan istirahat. Sehingga mohon maaf tidak dapat ditemui. Kalau untuk jam besuk di Sardjito jam 4 sore,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Tak Bisa Ditemui, Wagub DIJ Dirawat di Sardjito