JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bacok dan Tembak Korban, Perampok Akhirnya Dilumpuhkan

05 November 2018, 12:57:05 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Perampokan
Pelaku perampokan saat diamankan di Polres OKU. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pelarian Marlin, 21, berakhir. Buronan polisi sejak 2014 itu akhirnya berhasil dilumpuhkan. Petugas juga menghadiahi Marlin dengan timah panas yang menembus kakinya.

Berdasarkan laporan kepolisian, Marlin merupakan perampok yang sadis. Ppada 2014 lalu, Marlin melakukan aksinya dengan menyandera korban. Bahkan, dia membacok dan menembak korbannya.

Perisiwa tersebut terjadi pada 2 November 2014. Saat itu, Marlin beserta enam rekannya melakukan aksi perampokan di rumah milik Sukar, 50. Alamatnya di Jalan Talang Aman KP I, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Sumsel.

Dalam aksinya, Marlin masuk ke dalam rumah korban dengan menggunakan sebuah linggis. Namun aksi tersebut diketahui korban. Sehingga pelaku menembak, menyandera hingga melakukan pembacokan terhadap korban. Setelah korban tak berdaya, pelaku menguras harta bendanya.

"Dari enam pelaku itu, tiga diantaranya sudah ditangkap termasuk Marlin. Sedangkan tiga lagi masih DPO," kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan saat dihubungi JawaPos.com, Senin (5/11).

Penangkapan berawal dari informasi bahwa Marlin sedang berada di Desa Bantan Kabupaten OKU Timur. Anggota Resmob Polres OKU langsung mendatangi lokasi dan mendapati pelaku.

Namun saat akan ditangkap, pelaku mencoba melarikan diri. Sehingga petugas harus memberikan tindakan tegas kepada Marlin dengan menembakkan timah panas ke kaki kanannya. "Kami masih akan mengembangkan kasus ini untuk mencari tiga pelaku yang masih buron," tutup Alex.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up