JawaPos Radar | Iklan Jitu

3 Polres Kawal Pengiriman BBM dari Dumai ke Pekanbaru

05 November 2018, 13:07:35 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Truk BBM
Pengawalan truk tangki yang mengangkut BBM subsidi maupun nonsubsidi dari Kota Dumai ke Kota Pekanbaru. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Beberapa pekan terakhir, persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU Kota Pekanbaru, Riau, mengalami kelangkaan. Salah satu penyebabnya karena truk yang mengangkut BBM lambat sampai ke tujuan. Untuk itu, polisi lalu lintas dari 3 polres melakukan pengawalan.

Truk tangki yang berisi BBM subsidi maupun nonsubsidi diberangkatkan dari Kota Dumai yang merupakan sumber minyak. Tujuannya ke Pekanbaru. Untuk sampai ke Kota Bertuah, truk harus melewati jalan Lintas Timur di Kecamatan Pinggir, Bengkalis, yang menjadi titik kemacetan terparah.

Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan Pardamean mengatakan, truk tangki minyak dikawal secara estafet sesuai dengan wilayah yang dilewatinya. Mulai dari Polres Dumai, Polres Bengkalis hingga Polres Siak.

"Jadi kami melakukan pola estafet. Satlantas Polres Dumai mengawal dari tempat pengisian truk tangki di Dumai. Kemudian ketika tiba di perbatasan Duri, diganti kawal Polres Bengkalis," ujar Restika, Senin (5/11).

Dari Dumai, truk tangki dikawal hingga Duri. Kemudian selanjutnya akan dikawal lagi Polres Bengkalis melewati titik kemacetan di Kecamatan Pinggir. Setelah itu, truk akan masuk lewat Kandis dan dikawal Polres Siak hingga sampai di Pekanbaru.

"Begitu juga sebaliknya. Kalau truk tangkinya kosong tetap akan kami kawal hingga kembali. Ini bertujuan agar pasokan BBM di Pekanbaru tidak langka lagi bila transportasi yang menjadi kendalanya," papar Restika.

Kini, truk tangki BBM memang menjadi prioritas bagi para Polantas. Selain agar tidak terjadi kelangkaan BBM, juga agar proses distribusi aman sampai tempat tujuan. "Kami siap kawal siang dan malam," pungkasnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up