JawaPos Radar

UAS Tausiah di Pangkep, 500 Personel Gabungan Siaga

05/09/2018, 14:14 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad (jpnn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah akan digelar di Alun-alun Citramas, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (6/9) besok. Ustad Abdul Somad (UAS) dijadwalkan hadir untuk memberikan tausiah.

Polres Pangkep sudah bersiap mengamankan jalannya acara. Salah satunya dengan menyiagakan 500 personel gabungan. "Kami sudah siapkan personel gabungan untuk pengamanan di lokasi," kata Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga saat dikonfirmasi di Makassar, Rabu (5/9).

Teknis pengamanannya, UAS akan dikawal sejak mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin hingga selesainya acara. "Kami akan kawal mulai dari landing hingga kembali pulang. Intinya, seluruh keamanan warga negara kita jamin keselamatannya," tegasnya.

Seperti diketahui, polemik penolakan terhadap UAS terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta. Akibatnya, UAS pun terpaksa membatalkan rencananya untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat.

Namun, kondisi itu berbanding terbalik di Sulsel. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep jusru mengundang UAS untuk memberikan ceramah saat perayaan Tahun Baru Islam. Sejauh ini juga tak ada gejolak terkait rencana kedatangan UAS di Pangkep.

"Nggak ada (penolakan UAS) kalau di sini. Di sini so far so good. Sejauh ini nggak ada. Isu-isu juga nggak ada. Masyarakat Pangkep kan baik-baik semua," cetus Tulus.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid mengungkapkan perihal rencana kedatangan UAS di daerahnya. Menurutnya, animo masyarakat Pangkep terhadap UAS cukup besar.

"Dulu waktu datang ke Parepare, kami coba juga untuk mengajaknya mampir di Pangkep. Namun karena keterbatasan waktu, jadi tak bisa dilaksanakan. Alhamdulilah, keinginan itu tercapai dalam waktu dekat," ucap Syamsuddin.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up