Pilpres 2019, Ridwan Kamil Secara Tegas Dukung Jokowi

05/09/2018, 19:00 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil secara tegas mendukung Jokowi di Pilpres 2019. (Instagram @ridwankamil)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan dirinya mendukung kandidat petahan Joko Widodo-KH Amin Ma'ruf di Pilpres 2019. Ungkapan tersebut dilontarkan Ridwan Kamil usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).

"Pilpres 2019 saya dukung pak Jokowi, sudah clear. Tidak usah ditanyakan lagi," tegas Ridwan Kamil di Jakarta, Rabu (5/9).

Perihal disinggung masuk tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dirinya akan mengikuti semua regulasi.

"Saya ikut aturan dulu, kalau tidak melanggar saya kira (jadi timses) dulu juga Pak Aher (Ahmad Heryawan) ketua timsesnya Pak Prabowo kan. Kalau tidak melanggar aturan tentunya ini hak politik, tidak masalah," ungkapnya.

Namun, sekiranya adanya aturan dirinya tidak diperkenankan untuk menjadi timses Jokowi-Ma'ruf maka harus ada aturan secara formal. "Kalau enggak boleh ya, berarti enggak boleh secara formal," ucapnya.

Sebelumnya, Kang Emil pun sempat menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 usai ditetapkan menang hitung cepat Pilgub Jabar lalu. Namun setelahnya Kang Emil bungkam, tidak mau menyarakan dukungan dengan berbagai dalih, seperti hak suara ada pada waktu yang tepat. Maka hari ini usai dilantik dirinya menegaskan bahwa dukungannya untuk Jokowi dua periode.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi