JawaPos Radar

Masuk Daftar Timses Capres, Kapolda Jatim: Saya Siap

05/09/2018, 17:16 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Irjen Pol Machfud Arifin
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin masuk daftar timses capres. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Machfud Arifin kabarnya masuk daftar tim sukses (timses) bakal calon presiden. Baik di kubu Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto.

Menanggapi kabar tersebut, Machfud menyatakan tidak ingin banyak komentar. Dia akan mempertimbangkan kepercayaan itu setelah serah terima jabatan dengan Kapolda Jatim yang baru pada Jumat (7/9) lusa.

"Saya juga belum tahu. Saya belum dapat komentar banyak. Tapi kalau memang benar (didapuk jadi timses), akan saya pertimbangkan," kata Machfud di Mapolda Jatim, Rabu (5/9).

Machfud menegaskan, masih banyak kesibukan yang harus dijalani menjelang maupun setelah serah terima jabatan. Termasuk mempersiapkan beberapa seremoni pelepasan dan pisah sambut dari institusi kepolisian dan organisasinya. Antara lain pelepasan sebagai ketua organisasi kepolisian dan parade pisah sambut lainnya.

"Saya masih harus menjalani rangkaian pelepasan jabatan sebagai ketua organisasi kepolisian. Misalnya, pisah sambut ketua Bhayangkari dan lainnya," terang Machfud.

Apa sudah berkomunikasi dengan pihak Jokowi dan Prabowo? Machfud enggan memberikan penjelasan. Tapi yang jelas, dia sudah dihubungi pihak kedua kubu.

"Kedua kubu sudah menghubungi saya. Tapi saya tidak akan langsung terjun ke dunia politik. Jadi intinya jika sudah saya pertimbangkan, saya siap (jadi timses)," tegasnya.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up