alexametrics

Kekinian! Ridwan Kamil Buat akan Grup Whatsapp, Siapa Saja Isinya?

5 September 2018, 13:45:23 WIB

JawaPos.com – Jawa Barat kini secara resmi akan dipimpin oleh pemimpin baru. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana negara, Jakarta Rabu (5/9) pagi.

Gebrakan awal, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat yakni akan membuat grup diskusi berbasis internet yakni dengan aplikasi Whatsapp. Hal itu harus dilakukan lakukan karena penting untuk meminimalisir waktu, sehingga informasi akan cepat tersampaikan.

“Mulai besok saya bikin WA grup, itu saja dulu. Wa grup antara Walikota, Bupati, dan Sekda. Karena kalau tidak perlu bertemu kenapa bertemu, begitu kira-kira,” kata Ridwan Kamil usai pelantikan di Jakarta, Rabu (5/9).

Menurut Kang Emil sapaan Rudwan Kamil, yang paling penting dalam mengurus wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini, bisa terkomunikasikan secara cepat. Sehingga target pencapaian cepat selesai, terkoordinasi, dan tuntas.

Perihal kebijakan, mantan Wali Kota Bandung ini menyebut ada banyak kebijakan. Seperti halnya 100 hari kerja akan ada program launching satu desa satu perusahaan, satu pesantren satu produk, program kesehatan, pariwisata, dan lainnya.

“Nanti mungkin termuatlah dalam berita-berita selanjutnya. Intinya, sampai Desember kita banyak program unik dan spesial dari jabar,” tegasnya.

Untuk diketahui, Kang Emil dikenal sebagai pemimpin yang memiliki inovasi, kreatif, dan unik dalam membuat program gebrakan. Hal itu terbuktikan dengan 348 penghargaan selama lima tahun menjabat Wali Kota Bandung bersama Oded M Danial.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)

Kekinian! Ridwan Kamil Buat akan Grup Whatsapp, Siapa Saja Isinya?