JawaPos Radar

Kapolda Geram Lihat Aksi Polisi Bermoge yang Serobot Pintu Tol

05/09/2018, 15:25 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolda Geram Lihat Aksi Polisi Bermoge yang Serobot Pintu Tol
Oknum polisi yang menggunakan moge menyerobot pintu tol. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz mengaku geram dengan aksi oknum polisi bermoge yang menyerobot di pintu tol GTO Senayan, Jakarta Pusat. Sehingga, dia akan memanggil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf dan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya, Kombes Alfred Papare.

"Nanti saya panggil Kabid Propam sama Dirlantas, cari tahu semua anggotanya," ujar Idham Aziz di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9).

Dia mengatakan hingga kini pihaknya belum mengetahui identitas oknum polisi yang bandel itu. Sehingga, pemanggilan itu dilakukan guna mengungkap siapa sebenarnya oknum itu, kata dia pemanggilan dilakukan jug guna mencari tahu adakah pelanggaran yang dilakukan si oknum. Jika salah tentu si oknum harus ditindak.

Idham Aziz menegaskan meski sebagai aparat penegak hukum, polisi tidak boleh bertindak seenaknya. "Kalau sudah tahu kan ditindak. Enggak ada, enggak boleh anggota polisi mentang-mentang, enggak boleh sok-sokan. Enggak boleh arogan, iya kan. Jadi kalau dia melanggar kita tindak,  saya yakinkan sama teman-teman, pasti saya tindak," katanya.

Perlu diketahui, sebuah video menunjukkan seorang oknum polisi menggunakan sepeda motor besar menyerobot masuk pintu tol viral di media sosial. Video berdurasi 22 detik tersebut diunggah oleh seorang pria bernama Agus (44) dalam akun Facebook @Zenrin Zen.

Menurut dia, kejadian itu terjadi di Gerbang Tol Senayan, Minggu 2 September 2018. Saat kejadian, Agus mengaku hendak menuju rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB.

Di depan pintu tol, ia melakukan tap kartu ke mesin gerbang tol otomatis (GTO) untuk masuk ke jalan tol. Namun, oknum polisi itu yang menyerobot dan memasuki tol.

(jpg/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up