JawaPos Radar

Harapan Warga Untuk Gubernur Sulsel Terpilih

05/09/2018, 18:10 WIB | Editor: Budi Warsito
Harapan Warga Untuk Gubernur Sulsel Terpilih
Haris tukang parkir saat mengungkapkan harapan pasca pelantilan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulsel, Rabu (5/9). (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, terpilih Sulawesi Selatan (Sulsel), pekerjaan rumah, menantikan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman.

Sejumlah harapan dari warga untuk melihat kinerja dari kepemimpinan baru pasangan ini pun mulai dilayangkan. Seperti halnya harapan dari Subhan, 39.

Pedagang sembako di pasar tradisional, Toddopuli, Kota Makassar, punya permintaan mendasar yang betul-betul menjadi kebutuhan yang harus dituntaskan.

Harapan Warga Untuk Gubernur Sulsel Terpilih
Subhan pedagang pasar yang menyampaikan harapan pasca pelantilan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulsel, Rabu (5/9). (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

"Harapan saya terhadap Gubernur Sulsel baru yaitu, barang kali bisa realisasikan dulu janji-janji kampanyenya. Kurangi memberi izin terhadap keberadaan minimarket-minimarket yang membuat kami Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kecil ini tergerus," harap Subhan, Rabu (5/9).

Pun jika memberikan izin, lanjutnya, pemerintah diharapkan bisa memikirkan lokasi yang tidak mengancam keberadaan para pedagang-pedagang kecil. "Lebih bagus dibangun di lokasi yang jauh dari lokasi tempat jualannya pedagang kecil seperti kita ini," lanjutnya.

Di luar itu, sebagai seorang kepala rumah tangga, pasangan Gubenur Sulsel terpilih, diharapkan bisa memberikan keringanan khususnya dalam sektor pendidikan terhadap siswa. "Terus sekolah digratiskan saja, karena sekarang sekolah walaupun gratis tapi uang buku, pelatihan dan semacamnya masih ada.

Beda profesi, beda pula harapan yang disampaikan terhadap sang pemimpin baru Sulsel. Haris, 45, tukang parkir, di Jalan Boulevard, Kota Makassar ini berharap, banyak kepada pasangan Gubernur baru agar memberikan perhatian khusus terhadap pengutan-pungatan liar kerap terjadi.

"Semoga pemimpin bisa lebih memperhatikan orang kecil. Berantas pungli-pungli dan hilangkan preman-preman yang memeras tukang parkir," harapnya

Terakhir, ia juga berharap agar di masa pemerintahan baru, pemerintah semakin memperbaiki koordinasi dengan institusi penegak hukum lainnya. Khususnya dalam menangani persoalan keamanan.

"Tolong berantas begal-begal. Harga kebutuhan pokok, juga karena kalau terlalu mahal kasihan kita orang kecil. Bikin pasar murah khusus bagi masyarakat kurang mampu," harapnya kembali.

Gubernur dan Wakil Gubernur, terpilih Sulsel, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman, baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Rabu (5/9). Pelantikan, menandai awal pasangan ini sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Periode 2018 - 2023.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up