alexametrics

Ditinggal Iwan Bule, Sekda Jabar Merasa Kehilangan

5 September 2018, 09:35:39 WIB

JawaPos.com – Pelantikan Gubernur Jawa Barat terpilih sudah di depan mata, maka kepemimpinan Provinsi Jawa Barat pun akan berpindah tangan kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Namun siapa sangka, momen seperti halnya serah terima jabatan akan terasa mengharukan bagi semua pihak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menceritakan dirinya sangat merasa luar biasa bisa bersama-sama bahu membahu dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan. Sejak 18 Juni 2018 lalu, kesan saling melengkapi mulai terasa.

“Terus terang saja saya, ini sangat luar biasa dan saya merasa kehilangan (Iriawan),” kata Iwa di Gedung Pakuan, Selasa (4/9) malam.

Pasalnya, Iwa dan Iwan Bule sapaan Iriawan pernah bersama saat beliau masih menjabat Kapolda Jabar dan Iwa menjadi PLT Pemda Jabar. Saat itu, telah membangun suatu kerja sama yang sangat monumental yaitu dengan pembayaran e samsat.

“Saat itu dia jadi Kapolda bagus, di luar dugaan ternyata saya bisa bersama-sama lagi saat beliau jadi PJ Gubernur dan saya Sekda. Kami bahu membahu saling melengkapi baik itu kekurangan saya ataupun sebaliknya,” ungkapnya.

Namun, masa tugas Iwan Bule harus berakhir pada 5 September 2018 dan Jabar akan diserahkan kepada Gubernur terpilih. “Saya merasa kehilangan akan tetapi beliau akan melakukan sertijab dan kita doakan yang terbaik saya pun akan menghadiri pelantikan,” pungkasnya. 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)

Ditinggal Iwan Bule, Sekda Jabar Merasa Kehilangan