JawaPos Radar

Dikabarkan Akan Menikah dengan Polwan, Ini Kata Orang Dekat Ahok

05/09/2018, 19:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Dikabarkan Akan Menikah dengan Polwan, Ini Kata Orang Dekat Ahok
Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan menikah lagi dengan mantan ajudan Veronica Tan. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kabar menghebohkan datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia "digosipkan" akan menikahi mantan ajudan Veronica Tan yang notabene mantan istrinya.

Adapun kabar tersebut datang dari media asing, Asia Times dalam artikel berjudul "Military Minds Aim to Keep Widodo in Power" pada hari ini. Dalam bagan akhir berita disinggung mengenai mantan orang nomor satu di Jakarta itu yang akan menikahi ajudannya usai menjalani masa hukuman penjara.

"Prioritas pertama Purnama setelah keluar dari balik jeruji adalah sesuatu yang jauh lebih pribadi. Itu adalah pernikahannya yang tertunda dengan polisi wanita yang bertugas sebagai pengawal istrinya Veronica," ujar berita tersebut.

Ditanya mengenai hal ini, salah satu orang dekat Ahok yang enggan disebutkan namanya mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. "Walah, mana gw tahu bro," ujarnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (5/9).

Dia lantas mempertanyakan keabsahan berita yang ditulis media asing tersebut mengingat tidak adanya sumber mengenai kabar akan menikahnya Ahok. "Media asing ada-ada aja. Nggak ada kutipannya," imbuhnya.

Sumber JawaPos.com tersebut lalu menilai Ahok layaknya artis hingga masalah pribadinya harus diberitakan tanpa konfirmasi langsung. "Udah kayak artis, berita tanpa sumber," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku belum mengetahui kabar anggotanya bakal menjadi istri mantan orang nomor satu di Jakarta itu. "Wow keren. Belum dengar saya. Kok saya nggak diundang sih?" ujar dia saat ditanyai JawaPos.com, Rabu (4/9).

Terpisah, pengacara sekaligus adik Ahok, Fifi Lety Indra enggan berbicara terkait kabar tersebut. Namun, dia tidak memberikan bantahan apa pun terkait kabar tersebut. "No comment, deh," sebutnya saat dikonfirmasi.

Begitu pula dengan kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie. Dia tidak mau menanggapi kabar yang berembus itu. "Pak Ahok masih sibuk nulis buku," jawabnya singkat.

Sementara itu, dari sumber JawaPos.com di kepolisian, polwan mantan ajudan Veronica tersebut berinisial P. Saat ini, polwan itu bertugas di Mako Brimob. Namun, kebenaran soal dia yang akan menggantikan posisi Veronica di hati Ahok masih belum terkonfirmasi.

"Kalau nggak salah di Brimob," kata sumber yang enggan dituliskan namanya itu.

Perlu diketahui, Ahok dan Veronica sudah resmi bercerai pada Rabu (4/4). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan Ahok untuk menceraikan ibu dari tiga orang anak itu. Anak-anak untuk sementara diasuh Veronica, namun hak asuh tetap di tangan Ahok.

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up