JawaPos Radar

Ancaman Mengerikan Kapolda buat Polisi Bermoge yang Serobot Pintu Tol

05/09/2018, 12:45 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ancaman Mengerikan Kapolda buat Polisi Bermoge yang Serobot Pintu Tol
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aksi oknum polisi yang menggunakan motor gede (Moge) dan menyerobot pengendara roda empat di Gerbang Tol Senayan, Jakarta Pusat, membuat geram Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Dia berjanji akan menindak oknum polisi yang tidak tertib itu.

"Ya kalau dia tidak tertib kita tindak. Begini, anggota itu sudah ada semua aturan mainnya. Kalau dia melanggar ya dia ditindak," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/9).

Idham menegaskan selama ini kebijakan pihaknya sudah jelas. Dia mau anggotanya yang terbukti melanggar harus disanksi. Hal itu dilakukan sebagai bukti kalau jika anggotanya bersalah, pihaknya tak menutup-nutupinya.

Ancaman Mengerikan Kapolda buat Polisi Bermoge yang Serobot Pintu Tol
Oknum polisi bermoge menyerobot pintu tol di GTO Senayan. (Istimewa)

"Selama ini juga jelas kok kebijakan saya, siapa anggota yang melanggar kita tindak. Ada kategori disiplin, ada etika, ada pidana. Nanti tinggal kita lihat aja," katanya.

Perlu diketahui, sebuah video menunjukkan seorang oknum polisi menggunakan sepeda motor besar menyerobot masuk pintu tol viral di media sosial. Video berdurasi 22 detik itu diunggah oleh seorang pria bernama Agus, 44, dalam akun Facebook @Zenrin Zen.

Menurut dia, kejadian itu terjadi di Gerbang Tol Senayan, Minggu 2 September 2018. Saat kejadian, Agus mengaku hendak menuju rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB.

Di depan pintu tol, ia melakukan tap kartu ke mesin gerbang tol otomatis (GTO) untuk masuk ke jalan tol. Namun, yang masuk ke tol malah oknum polisi tersebut.

(jpg/ce1/bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up