JawaPos Radar

Ada Renovasi Jembatan, Ini Jalur untuk Menuju T2 Bandara Juanda

05/09/2018, 18:31 WIB | Editor: Dida Tenola
Ada Renovasi Jembatan, Ini Jalur untuk Menuju T2 Bandara Juanda
Denah akses ke Bandara Juanda (Humas Angkasa Pura I for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Otoritas Bandara Internasional Juanda, PT Angkasa Pura I mengalihkan akses jalan menuju terminal 2, Rabu (5/9). Pengalihan itu disebabkan karena adanya renovasi jembatan Pabean Sedati di jalan Sedati Gede, Sidoarjo.

Humas PT Angkasa Pura I Yuristo Ardhi Hanggoro mengatakan, renovasi akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang. Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada calon penumpang maupun pengantar agar memilih akses bypass Juanda untuk bisa menuju ke terminal 2.

"Jalur alternatif berlaku bagi pengendara dari arah Rungkut yang akan menuju ke terminal 2. Jadi, kami harap para calon penumpang memperhatikan jadwal penerbangan. Supaya tidak terjebak macet," kata Yuristo di Terminal 1 bandara Juanda, Rabu (5/9).

Yuristo menambahkan, pengalihan jalur itu tidak hanya berlaku bagi pengendara dari arah Rungkut. Pengendara yang ingin menuju terminal 2 dari Tol Tambak Sumur, dapat langsung turun ke exit tol dan menuju ke Bypass Juanda.

"Kami sudah sosialisasikan dan menandai dengan rambu forbidden atau dilarang masuk. Oleh sebab itu, calon penumpang pesawat di terminal 2, harap datang ke bandara lebih awal supaya tidak terjebak macet," imbaunya.

Berbeda dengan akses jalan menuju terminal 1 bandara Juanda. Yuristo menyatakan tidak ada penutupan jalan bagi kendaraan yang menuju ke sana. Kendaraan dari jalan Tol Tambak Sumur bisa langsung masuk pintu gerbang T1 setelah gerbang exit tol.

"Terminal 1 aman, karena keluar tol langsung di depan pintu masuk. Kalau T2 bisa melewati Bypass Juanda. Kami harap pemberitahuan ini cukup membantu dan bisa dimaklumi," katanya.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up