alexametrics

Gus Muhaimin Festival Jadi Ajang Perkenalan Jelang Pilpres 2024

5 Agustus 2022, 22:10:30 WIB

JawaPos.com–Gus Muhaimin Festival digelar mulai Sabtu (6/8), di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Festival itu digelar untuk memperkenalkan sosok ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), itu pada khalayak umum.

Ketua Panitia Gus Muhaimin Festival the Next 2024 Faisol Riza menyatakan, gelaran acara Gus Muhaimin Festival adalah ajang konsolidasi seluruh relawan di Jawa Timur. Festival itu juga dilakukan untuk menyatukan visi seluruh relawa dalam rangka mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden.

”Ini ajang konsolidasi seluruh relawan di Jatim dan teman-teman sepakat menunjuk saya jadi ketua panitia Gus Muhaimin Festival. Ini nama kegiatan adalah kesepakatan bersama agar yang selama ini menggunakan aribut Relawan Muhaimin Peduli, Gus Ami, Cak Imin, Muhaimin Squad, dan lain-lain, sepakat gunakan Gus Muhaimin Festival,” papar Faisol, Jumat (5/8).

Festival besok (6/8) merupakan kick off atau awal dari kegiatan seluruh relawan dan simpatisan. Acara tersebut juga menjadi pertemuan dari seluruh fans Muhaimin di tingkat provinsi.

”Boleh dibilang ini kicf off di tingkat provinsi. Ini sudah kita komunikasi dengan teman-teman provinsi lain, kemudian 14 Agustus digelar kegiatan serupa di Jabar. Pada September kita gelar di Jateng dan provinsi lain,” jelas Faisol Riza.

Dia berharap kegiatan itu bisa menyatukan dan semakin menyolidkan dukungan seluruh relawan yang sejak awal mendukung Gus Muhaimin maju Pilpres 2024. ”Mudah-mudahan ini bisa menyatukan seluruh relawan dan komunitas yang sedari awal mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024,” ucap Faisol Riza.

Dia meminta maaf kepada warga Sidoarjo apabila lalu lintas besok (6/8) terganggu. Mengingat banyaknya lalu lintas kendaraan peserta yang hadir ke lokasi.

”Ada ribuan bus, puluhan ribu sampai 100 ribu peserta akan hadir. Ini bukan hal mudah dan mohon maaf karena dalam pelaksaaan ini akan sedikit mengganggu lalu lintas warga sekitar. Sejak awal kita minta bantuan polisi setempat untuk mengatur sehingga warga pengguna jalan tidak terlalu terganggu,” papar Faisol Riza.

Dia mengajak warga menikmati Gus Muhaimin Festival. Acara yang paling ditunggu-tunggu adalah konser. ”Kami undang band Jamrud, D’Massive, Charlei Setia Band, New Monata, Joy Jeconiah, dan artis-artis lokal. Acaranya diselenggaran 14.00 sampai 17.30. Ini konser terbesar di Jatim yang digelar untuk publik. Ini penting, untuk menormalisasi kehidupan kita pasca pandemi Covid-19,” terang Faisol Riza.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: