alexametrics

Amuk Massa Jember, Polda Jatim Terjunkan Personel ke Mulyorejo

Satu Terduga Pelaku Asal Banyuwangi Dibekuk
5 Agustus 2022, 20:13:19 WIB

JawaPos.com- Amuk massa beruntun di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, membuat Polda Jatim ikut turun. Hari ini (5/8), sejumlah personel dari Ditreskrimturut membantu dengan menerjunkan sejumlah personel. Tim direktorat resesre kriminal umum (Ditreskrimum) diterjukan langsung ke kampung penghasil terbesar di Jember itu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, kehadiran timnya itu bukan untuk mengambil alih kasus yang terjadi di Jember. Namun,  membantu Polres Jember dalam menuntaskan kasus bersangkutan. “Kami membackup. Untuk kasus tetap ditangani Polres Jember,” ujarnya seperti dilansir Jawa Pos Radar Jember.

Sementara itu, Polres Jember terus bergerak melakukan serangkaian pengusutan kasus amuk massa di Desa Mulyorejo. Dalam perkembangannya, polisi telah menangkap satu terduga pelaku pembakaran. Orang itu diduga terlibat langsung atas rentetan peristiwa yang menghanguskan sejumlah rumah dan kendaraan-kendaraan bermotor milik warga Mulyorejo.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo membenarkan bahwa pihaknya membekuk seorang pelaku asal Dusun Lekap, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Yang bersangkutan ditangkap atas keterangan warga dan saksi yang telah dikantongi polisi. “Sementara ini masih satu pelaku,” katanya kepada Jawa Pos Radar Jember, Jumat (5/8).

Sejauh ini, polisi belum membuka identitas sosok yang sudah diamankan itu. Polisi juga belum menyimpulkan motif pembakaran dan perusakan tersebut. Sebab, aparat masih terus menyelidiki agar dapat mengungkap tuntas perkara yang mendapat atensi luas tersebut.

Sudah Empat Kali Terjadi

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: