JawaPos Radar

Kapolri: Pelaku Bom Mobil di Filipina Asal Maroko, Bukan WNI

05/08/2018, 11:35 WIB | Editor: Budi Warsito
Kapolri: Pelaku Bom Mobil di Filipina Asal Maroko, Bukan WNI
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelaku bom mobil di Filipina yang terjadi beberapa waktu lalu dikabarkan merupakan Warga Negara Indonesia. Namun, Hal itu tidak dibenarkan oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Tito menyebut, pelaku adalah warga Afrika Utara.

"(Kami) dapat informasi bahwa dia (pelaku bom) warga negara Maroko, kalau nggak salah pelaku dari Afrika Utara," kata Jenderal Tito Karnavian di Monas, Jakarta, Minggu (5/8).

Kendati demikian, pihaknya masih menyelidiki apakah memang ada keterlibatan WNI dalam aksi tersebut. "Kami kerja sama (dengan polisi Filipina). Saat ini masih diselidiki," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ledakan bom mobil terjadi di sebuah provinsi di selatan Filipina pada Selasa (31/7) siang. Kejadian ini, menewaskan 10 orang dari warga sipil, tentara dan milisi.

Ledakan yang terjadi juga menghancurkan bagian barikade yang mengelilingi pos militer di Desa Colonia, Provinsi Pulau Basilan. Dilansir dari beberapa media lokal Filipina, pengemudi yang tewas diduga WNI.

Mobil tersebut diduga berisi bahan peledak. Hanya saja, otoritas setempat belum mengungkap identitas pelaku lebih detail.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up