JawaPos Radar

Asyik Beraksi, Residivis Jaringan Pembobol ATM Lintas Kota Diringkus

05/08/2018, 21:20 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Asyik Beraksi, Residivis Jaringan Pembobol ATM Lintas Kota Diringkus
ILUSTRASI: Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) jajaran Sragen berhasil menangkap dua pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) jaringan antar kota. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) jajaran Sragen berhasil menangkap dua pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) jaringan antar kota. Kedua tersangka yang diketahui bernama Sugiyono dan Sugiyanto tersebut merupakan residivis.

Mereka ditangkap saat beraksi di ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Toserba Mitra di Jalan Raya Sukowati, Kecamatan Sragen, Sragen, Minggu (5/8). Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya kartu ATM, uang tunai dan juga mobil yang digunakan oleh kedua tersangka.

Informasi diperoleh JawaPos.com menyebutkan, penangkapan bermula saat tim melakukan patroli di kawasan Sragen. Saat melintasi di Jalan Raya Sukowati, tepatnya di depan Toserba Mitra, tim mendapati ada sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarna silver bernomor polisi AD 9051 FF. Saat itu, mobil tersebut tengah terparkir dengan menghadap ke jalan raya.

"Sedangkan di dalam mesin ATM ada seorang yang tengah melakukan penarikan," terang Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Minggu (5/8).

Selanjutnya, tim mendekati mobil dan melakukan pemeriksaan. Dan ternyata didapati bahwa orang tersebut adalah Sugiyono yang tengah melakukan pencurian uang dari mesin ATM. "Dari penangkapan ini, kedua tersangka langsung digelandang ke Mapolres Sragen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terangnya.

Arif menambahkan, dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, kartu ATM BRI warna biru sebanyak dua buah, uang tunai sebesar Rp 8.650.000, stop kontak dan saklar, serta satu unit mobil Daihatsu Xenia bernopol AD 9051 FF yang digunakan sebagai sarana kejahatan.

"Saat ini tersangka sudah ditahan dan masih dalam proses pengembangan," pungkas Kapolres.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up