alexametrics

Pembagian SIM Gratis Warnai Puncak Hari Bhayangkara di Banjarmasin

5 Juli 2022, 20:22:45 WIB

JawaPos.com–Pembagian surat izin mengemudi (SIM) gratis ke masyarakat mewarnai puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/7).

”Sebanyak 10 SIM gratis kami berikan untuk marbut, guru mengaji, dan juga penjaga tempat ibadah Agama Hindu, Budha, Kristen, serta Konghucu,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombespol Sabana A. Martosumito seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin, Selasa (5/7).

Menurut dia, SIM gratis sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian masyarakat terhadap pekerjaannya menjaga tempat ibadah. Termasuk syiar Islam untuk guru mengaji.

Sabana menyebut, menjunjung nilai keberagaman menjadi penekanan pihaknya pula sehingga apresiasi untuk semua agama patut diberikan.

”Sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bangsa Indonesia harus bersatu menjaga keberagaman demi keutuhan bangsa,” ucap Sabana.

Pada momentum yang sama, Sabana menerima penghargaan dari Forum Lurah Kota Banjarmasin atas keberhasilan dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Banjarmasin. Ketua Forum Lurah Kota Banjarmasin Endang Anggraeni Noorbah mengatakan, Kapolresta Banjarmasin layak mendapatkan apresiasi atas kinerjanya selama ini mengawal kamtibmas.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: