alexametrics

Labfor Polda Sumsel Selidiki Kebakaran di RS Siloam Palembang

Tim Labfor Amankan Perangkat Kelistrikan
5 Juli 2022, 16:33:39 WIB

JawaPos.com–Tim Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melakukan penyelidikan lanjutan untuk mencari penyebab kebakaran di Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya, Jalan POM IX, Ilir Barat I, Palembang, pada Selasa (5/7).

Pantauan di lokasi penyelidikan berlangsung sejak pukul 10.38 WIB didampingi Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsek Ilir Barat I. Tim Labfor memeriksa seksama titik kebakaran di ruang poli rawat jalan kebidanan lantai dua RS Siloam Sriwijaya itu

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Iptu Apriansyah mengatakan, dugaan sementara kebakaran yang terjadi Senin (4/7) malam, itu karena hubungan arus pendek listrik peralihan dari genset ke arus listrik PLN. Saat kejadian tersebut hampir seluruh wilayah Kota Palembang mengalami pemadaman listrik PLN.

”Peralihan arus listrik dari genset ke PLN memicu alat medis berupa USG ngelonyot (meleleh) dan terjadi kebakaran karena alat USG itu membutuhkan voltase besar. Tapi kita tunggu hasil pemeriksaan tim Labfor,” kata Apriansyah seperti dilansir dari Antara, Selasa (5/7).

Dia memastikan tidak ada korban jiwa atas kebakaran itu. Operasional pelayanan medis di rumah sakit sudah berlangsung normal kembali.

Sementara itu, Tim Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengamankan perangkat kelistrikan yang terbakar di Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya. Kasubbid Fisika komputer Bid Labfor Polda Sumsel Kompol Ari Hartawan menjelaskan, perangkat kelistrikan yang diamankan tersebut berupa satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dan satu Stavolt.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: