alexametrics

Hasil Rekapitulasi Suara KPU Bojonegoro, Khofifah-Emil Menang

5 Juli 2018, 19:51:11 WIB

JawaPos.com – KPU Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar pleno rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Guberbur Jatim. Hasilnya, pasangan nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansah-Emil Dardak Listianto berhasil meraih 398.617 suara.

Sedangkan pasangan calon nomor urut dua, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur memperoleh 351.556 suara.

“Psangan Khofifah-Emil unggul dari pasangan nomor urut dua Gus Ipul-Puti. Sementara, untuk jumlah total suara sebanyak 799.972 dengan rincian, 750.173 suara sah dan 49.799 suara tidak sah,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib.

Penghitungan suara ini mencatatkan angka partisipasi masyarakat sebesar 77,9 persen dari target partisipasi pemilih 77,5 persen. Naik dari partisipasi pemilu sebelumnya yang hanya tercatat 75 persen

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim telah ditetapkan dan ditandatangani dalam Berita Acara. Sementara dalam hasil penghitungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, sampai saat ini masih berlangsung.

Munib mengatakan, rapat pleno terbuka ini dilaksanakan untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada Jatim dan Kabupaten Bojonegoro. Penghitungan berdasarkan pelaksanaan pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu.

Dijelaskannya, hasil perolehan suara di tingkat kecamatan akan dirinci ulang. Sehingga, data dari 28 kecamatan yang tersebar di Bojonegoro tersebut dapat perolehan suara secara pasti.

“Kita akan membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Dan juga hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah,” kata Munib, di sela rapat pleno terbuka, Kamis (5/7).

Rekapitulasi disaksikan sejumlah saksi dari masing-masing pasangan calon dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Panwaslukab Bojonegoro, PPK, serta Forkompinda Bojonegoro.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (yud/JPC)



Close Ads
Hasil Rekapitulasi Suara KPU Bojonegoro, Khofifah-Emil Menang