JawaPos Radar

Pelayanan Damkar, RSUD dan Puskesmas Tetap Beroperasi

05/06/2018, 21:31 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Pelayanan Damkar, RSUD dan Puskesmas Tetap Beroperasi
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Libur panjang Lebaran 2018 tidak berbeda dari tahun sebelumnya. Meski jumlah libur kali ini lebih lama dari tahun sebelumnya, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan turunanya tetap memberikan pelayanan seperti biasanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir menjelaskan bahwa beberapa OPD yang tetap beroperasi. Antara lain, Puskesmas, Pemadam Kebakaran, RSUD Embung Fatimah, dan penjagaan di kantor pemerintahan tetap disiagakan.

"Tetap ada petugas yang melakukan pelayanan di OPD yang memang diperlukan, kita siapkan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik walaupun masih berada pada momen libur panjang," kata Syahir di Batam Centre, Batam, pada Selasa (5/6).

Lebih jauh Syahir menjelaskan, pengalaman di tahun-tahu sebelumnya sektor kesehatan menjadi pelayanan yang paling sibuk diantara OPD yang disiagakan. Ramainya aktivitas masyarakat di luar ruangan menjadi tantangan tersendiri dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas.

Namun demikian, pelayanan lain yang sama-sama bersiaga tetap berada pada kesiapan maksimal untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Memang Kesehatan itu yang paling sibuk, tapi yang lain tetap juga kita waspada. Pengamanan di kantor pemerintaham, Pemadam kebakaran tetap berjaga. Kalau ada apa-apa bisa langsung diatasi," kata Syahir lagi.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up