JawaPos Radar

2 Desa di Cirebon Mulai Tenang, Polisi Tetap Berjaga

05/06/2018, 02:21 WIB | Editor: Yusuf Asyari
2 Desa di Cirebon Mulai Tenang, Polisi Tetap Berjaga
Ilustrasi (Cecep Mulyana/Batam Pos/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dua desa di Kabupaten Cirebon yang sempat terlibat bentrok, berangsur mulai kondusif. Bentrok sebelumnya melibatkan Desa Suranenggala Kidul, Kecamatan Suranenggala dan Desa Kertasura Kecamatan Kapetakan.

Di hari kedua, ketegangan warga dua desa sudah berangsur tenang. Meski demikian, pihak kepolisian masih terus berjaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bentrok susulan.

"Sudah mulai berangsur kondusif, akan tetapi pihak kepolisian masih berjaga-jaga untuk antusipasi adanya kemungkinan bentrok susulan," ujar Kapolres Cirebon AKBP Roland Ronaldy, Senin (4/6).

Selain aparat kepolisian dan TNI mengamankan situasi, sejumlah warga pun tak terlibat bentrok ikut berjaga menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Roland mengatakan, aparat kepolisian masih berjaga-jaga di wilayah perbatasan dan titik-titik rawan terjadi bentrok. Jumlah personel yang bersiaga pun dikurangi, karena sebagian sedang bersiap mengamankan arus mudik 2018.

"Kami pastikan kedua desa tersebut sudah berlangsung kondusif. Karena masing-masing warga sudah dimediasi melibatkan kedua kepala desa," paparnya.

Sebelumnya, bentrok saling lempar batu antar dua desa itu pecah selama dua hari berturut-turut pada Jumat, (1/6) dan Sabtu (2/6) dini hari.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up