JawaPos Radar

10 Persen Jalan Nasional di Sumsel Masih Rusak

05/06/2018, 21:53 WIB | Editor: Yusuf Asyari
10 Persen Jalan Nasional di Sumsel Masih Rusak
Ilustrasi: Perbaikan jalan di Sumsel sebelum Lebaran (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V memastikan jalan nasional siap untuk dilalui arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2018. Karena itu, pengerjaan perbaikan terus dikebut.

“Kami targetkan H-10 atau hari ini lintas timur itu sudah selesai perbaikannya, seperti arah Palembang menuju Banyuasin, dan beberapa titik lainnya,” kata Kepala BBPJN Wilayah V, Zamharir Basuni saat ditemui usai pembukaan flyover di Palembang, Selasa (5/6).

Ia menjelaskan, dari total 1600 kilometer jalan nasional yang mengalami kerusakan yakni sebanyak 10 persen. Namun, kerusakan tersebut skala kecil sehingga bisa dilewati. Sedangkan, untuk kerusakan berat itu sudah tidak ada lagi.

Menurutnya kerusakan kecil ini tidak membahayakan berbeda halnya dengan kerusakan besar. Tentunya, perbaikan kerusakan besar ini melalui prosedur seperti penggalian struktur terlebih dahulu barulah di aspal kembali.

“Kami sudah cek per hari kerusakan jalan jika memang ada yang rusak berat kami langsung perbaiki,” ujarnya.

Meskipun begitu, yang masih menjadi kendala sampai saat ini yaitu perbaikan jalan nasional di dalam Kota Palembang dampak dari pembangunan Light Rail Transit (LRT). Tapi, pihaknya telah meminta kontraktor untuk memperbaiki sementara agar jalan tersebut layak untuk digunakan.

“Kami sudah minta agar kerusakan jalan dampak LRT ini diperbaiki sementara dahulu agar tidak menyebabkan kemacetan dan lain sebagai,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up