alexametrics

Seorang Pelajar Tewas akibat Kejahatan Jalanan di Jogjakarta

5 April 2022, 10:54:55 WIB

JawaPos.com–Seorang pelajar di Daerah Istimewa Jogyakarta meninggal dunia setelah terkena sabetan benda tajam oleh pelaku kejahatan jalanan di Jalan Gedongkuning, Kota Jogjakarta, Minggu (3/4) dini hari.

Dirreskrimum Polda DIJ Kombespol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, korban bersama rekannya sebelumnya saling kejar dengan pelaku. Hal itu karena dipicu ketersinggungan.

”Ini terjadi karena ada permasalahan pada dini hari dan (mereka) masih pelajar,” kata Ade seperti dilansir dari Antara.

Ade menjelaskan peristiwa terjadi pada pukul 02.10 WIB bermula saat kelompok korban yang terdiri atas tujuh orang dengan mengendarai lima motor mampir di sebuah warung makan. ”Sebagian (kelompok korban) ada yang memesan makanan dan sebagian besar belum sempat menyandarkan motor,” ucap Ade Ary Syam Indradi.

Tak lama, kemudian melintas dua motor yang ditumpangi lima orang sembari me-bleyer atau memainkan gas motor. Dengan mengendarai empat motor, korban bersama beberapa rekannya mengejar kelompok pelaku.

”Nah hal ini menjadi pemicu, karena membleyer, kelompok korban ini akhirnya berusaha mengejar kelompok pelaku ke arah utara di Jalan Gedongkuning,” jelas Ade.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: