alexametrics

Tangani Banjir, Ridwan Kamil Siapkan Program Recovery Bandung Utara

5 April 2019, 06:08:27 WIB

JawaPos.com – Banjir kerap melanda kawasan Bandung Utara. Hal itu pun menjadi prioritas penanganan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pihaknya bahkan akan menyiapkan program Recovery Bandung Utara, untuk mengatasi masalah banjir yang selama ini kerap terjadi.

“Kami juga sedang menyiapkan mungkin juga nanti kalau waktunya sudah ada yaitu program recovery Bandung Utara. Itu yang kami siapkan dengan stakeholder, salah satunya memperbaiki kualitas ekosistem di Bandung Utara,” jelas Ridwan Kamil seperti dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar (Jawa Pos Group), Kamis (4/4).

Ia berencana mengumpulkan para kepala daerah di Bandung Raya untuk bersama-sama mencari solusi guna permasalahan tersebut. Sehingga permasalahan banjir ditangani secara simultan antar daerah.

“Dengan koordinasi antar kepala daerah yang ada Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, dan KBB, minimal pencegahan sumber air ke cekungan Bandung bisa ter-manage secara ekologis,” papar emil

Lebih lanjut, kata Emil, rencana penanganan banjir ini masih bagian dari program Citarum “Ya dengan Satgas Citarum. Itu salah satunya bagian yang akan kita perbaiki adalah koordinasi sumber-sumber manajemen air di Bandung Utara,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti